PENGALAMAN BERHARGA


bid. foka
Pengalaman yang berharga dari salah seorang sahabat...
Saya heran bercampur bingung kenapa sms saya tidak lagi pernah dibalas. Padahal komunikasi melalui sms adalah yang paling efektif untuk merencanakan suatu pertemuan agar tesis yang saya kerjakan dapat segera diperiksa oleh pembimbing saya yang bergelar prof.

Untung saya bertemu dengan mahasiswa S3 suatu hari dalam rangka bersama-sama akan bimbingan, dan beliau yang kita tunggu ternyata tidak datang dan mempunyai satu kesibukan penting yang tentunya tidak bisa ditinggalkan. Saya menyampaikan keluhan saya, dan si S3 tanya dan ingin diperlihatkan isi sms yang saya tujukan buat prof. Rupanya masalahnya terpecahkan..........

Kebiasaan saya kalau sms pakai Assalamualaikum, selalu hanya saya singkat dengan Ass..., atau Askum... Ternyata prof pernah mendiskusikan ini pada si S3, beliau mengatakan "Kenapa ya...kita suka menyingkat bacaan yang semestinya tidak boleh disingkat, kalau disingkat Assalamualaikum menjadi Ass...atau Askum....apakah ada artinya.

itu masalah prinsip "Katanya", kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri, bagaimana kita mau menyebarkan kebaikan pada orang lain". Jikalau kita sendiripun tidak menghargai diri kita, orang lain juga pasti tidak akan menghargai kita. Saya bingung dan malu, padahal masalah ini saya anggap biasa saja, bahkan saya cenderung meremehkan ini, ternyata beliau yang pasti sudah banyak makan asam garam kehidupan menganggap ini masalah yang sangat penting.

Saya langsung teringat teman sesama facebooker saya, Hannah namanya..dia tinggal di Boston USA, setiap dia menyapa saya pasti dengan salam yang amat sangat lengkap. Awalnya saya tersenyum..kesannya aneh dan kerajinan. Tapi sekarang saya paham artinya.

Pembelajaran yang berharga buat saya...


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "PENGALAMAN BERHARGA"

Post a Comment

Jual Soal Uji Kompetensi Bidan

Jual Soal Uji Kompetensi Bidan